Diawali dari dikeluarkanya Dave Mustaine dari Metallica terbentuklah “Megadeth” personelnya antara lain: David Ellefson sebagai bass, Kerry King di gitar,serta drum yang digawangi Lee Rash (pada akhirnya Kerry King keluar dan bergabung di band lamanya:Slayer). posisi drum yang kosong setelah Kerry King yang balik ke Slayer diisi oleh Chris Poland. Lee Rush yang juga pergi digantikan Gar Samuelson. Dengan formasi tersebut, keluarlah album pertama dari Megadeth: Killing Is My Business…And Business Is Good dirilis di tahun 1985.
Sukses di album pertama membuat Megadeth mulai diirik oleh mayor label dan pada akhirnya dikontrak oleh Capitol Record. Di bawah kabek baru, keluarlah album ke-2 di 1986 :”Peace Sells..But Who’s Buying, meraih sukses besar dan perlahan ketenaran Megadeth menyamai pendahulunya: Metallica untuk merebutkan posisi puncak sebagai “Most Popular Trash Metal”

yah seperti kebanyakan band lain, ketenaran merupakan salah satu penyebab dari berubahnya gaya hidup Mustaine, masalahnya klasik: Drugs dan minuman keras.Mustaine juga memecat Poland serta Samuelsen dan digantikan Jeff Young di gitar dan Chuck Behler di drum.keadaan menjadi lebih buruk saat salah satu anggota tetap mereka, sang bassis keluar di tahun 2002.
Keadaan membaik saat Mustaine sembuh dan memungkinkan untuk bermain gitar lagi dan kembali mengangkat Megadeth kepuncak Trash Metal.